Puluhan Ekstrimis Yahudi Serbu Al-Aqsa

Kota Al-Quds, MINA – Puluhan pemukim ekstrimis Yahudi dikawal ketat polisi Israel, Ahad (4/12), menyerbu kompleks Masjid Al- di Kota Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki, Kantor Berita Nasional WAFA melaporkannya.

Departemen Wakaf Islam yang dikelola , yang bertanggung jawab atas tempat suci tersebut, mengatakan sejumlah ekstrimis Yahudi memasuki kompleks melalui Gerbang Maroko secara berkelompok dan melakukan ritual provokatif dan ibadah Talmud di sana, di bawah perlindungan ketat petugas polisi Israel.

Sejak 2003, otoritas pendudukan Israel telah mengizinkan para pemukim ekstrimis Yahudi memasuki kompleks tersebut hampir setiap hari, kecuali hari Jumat, hari raya dan ibadah umat Islam.

Israel merebut Yerusalem Timur, tempat Masjid Al-Aqsa berada, selama Perang Enam Hari pada tahun 1967 dalam suatu tindakan yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Meskipun berada di bawah kedaulatan Israel hingga saat ini, Al-Aqsa dikelola oleh Wakaf Yordania, sebuah kelompok kepercayaan Islam yang secara ketat mengontrol kunjungan non-Muslim, dan melarang ibadah atau doa non-Muslim di situs tersebut. (T/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.