Puluhan Organisasi di Bahrain Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Manama, MINA – Puluhan Organisasi Dukungan Palestina di Bahrain pada hari Sabtu (7/10) menggelar aksi solidaritas dukungan bagi para pejuang di Palestina yang sedang menghadapi pasukan pendudukan Israel.

Presiden Asosiasi bersama, Dr. Abdel Moneim Al-Mir, menyampaikan pidato yang menekankan, “rakyat Bahrain mendukung saudara-saudara Palestina, dalam konfrontasi mereka terhadap kejahatan pendudukan dan pemukim Zionis, serta penodaan terhadap kesucian Al-Aqsa.” Quds Press melaporkan.

Seusai aksi, puluhan organisasi membacakan pernyataan bersama “Inisiatif Nasional Bahrain untuk Memerangi Normalisasi dengan Entitas Zionis.”

Kepala Staf Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata gerakan Hamas, Muhammad Deif, telah mengumumkan peluncuran “Operasi Topan Al-Aqsa,” diikuti peluncuran ribuan roket dari Jalur Gaza menuju wilayah pendudukan.

Baca Juga:  Presiden Majelis Umum PBB: Hentikan Agresi Israel di Gaza

Juru bicara tentara pendudukan Israel mengakui, ratusan korban jiwa terjadi di kalangan tentara pendudukan dan pemukim, selain penangkapan sejumlah tentara yang tidak disebutkan jumlahnya.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, jumlah korban agresi Israel terhadap situs sipil di Jalur Gaza mencapai 232 orang hingga Sabtu pukul sembilan malam, ditambah ratusan orang yang terluka. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf