Puluhan Pemukim Israel Serbu Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Puluhan pemukim ekstremis Israel menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa pada Senin (28/10) di bawah penjagaan ketat kepolisian Israel mulai dari gerbang Al-Mugaribah.

Departemen Wakaf Islam di Al-Quds menyebutkan, 62 pemukim Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa, secara terorganisir mengadakan tur provokatif di halaman masjid dengan perlindungan keamanan super ketat untuk menerima penjelasan tentang “Kuil mimpi mereka”. Demikian PIC melaporkan.

Departemen menjelaskan, para pemukim melakukan ritual Talmud di dalam masjid, khususnya di sebelah timurnya. Sementara polisi Israel memberlakukan pembatasan ketat pada orang Palestina dari Al-Quds dan di dalam wilayah jajahan. Mereka memeriksa identitas pria dan wanita muda, dan menahan beberapa orang di pintu gerbang.

Baru-baru ini, terutama selama liburan Yahudi terjadi peningkatan luar biasa dalam serangan Israel dan seruan ekstremis untuk menyerbu Al-Aqsa, di tengah meningkatnya penangkapan para penjaga Masjid Al-Aqsa dan para pekerja tersebut untuk dideportasikan.

Masjid Al-Aqsa setiap hari mengalami tindakan kekerasan dan pelanggaran oleh para pemukim Yahudi upaya untuk membagi masjid Al-Aqsa. (T/R03/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)