Puluhan Pemukim Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa dengan Perlindungan Polisi

Puluhan pemukim dengan pengawalan polisi Israel menyerbu kompleks Al-Aqhsa (Foto: File/Quds Press)

Yerusalem, MINA – Puluhan ekstremis , pada Selasa (8/8) pagi, menyerbu Masjid Al-Aqsa, dari sisi “Gerbang Mughrabi”, di bawah pengamanan ketat dari polisi pendudukan Israel.

Sejak pagi, polisi pendudukan telah mengerahkan pasukan dan unit khusus mereka di halaman Al-Aqsa dan gerbangnya, untuk mengamankan serbuan para pemukim tersebut.

Departemen Wakaf Islam di Yerusalem yang diduduki (berafiliasi dengan Yordania) yang dikutip Quds Press melaporkan, puluhan pemukim menyerbu Masjid Al-Aqsa, mengorganisir tur provokatif di halamannya, dan melakukan ritual “talmud” di daerah “Pintu Al-Rahma”.

Polisi pendudukan terus membatasi masuknya jamaah dari Yerusalem dan bagian dalam Al-Aqsa yang diduduki, memeriksa identitas mereka dan menahan beberapa dari mereka di gerbang luarnya.

Orang-orang Yerusalem mengintensifkan seruan mereka untuk mengikat dan melakukan perjalanan ke Masjid Al-Aqsa, mengingat bahaya yang ditimbulkannya, sebagai akibat dari tindakan pendudukan dan para pemukimnya serta skema Yudaisasi mereka.

Setiap hari, kecuali hari Jumat dan Sabtu, Masjid Al-Aqsa menyaksikan serangkaian pelanggaran dan serbuan oleh para pemukim, di bawah perlindungan polisi pendudukan, dalam upaya untuk memaksakan kendali penuh atas masjid dan membaginya secara temporal dan spasial.

Terlepas dari kecaman dunia Arab dan Islam atas pelanggaran pendudukan terhadap Masjid Al-Aqsa, serangan pemerintah pendudukan dan pemukim terhadapnya terus berlanjut tanpa henti. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.