Puluhan Pemukim Yahudi Nodai Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Puluhan pemukim Yahudi pada Ahad (17/3) pagi menodai halaman Masjid Al-Aqsa di bawah perlindungan ketat polisi Israel.

Sumber-sumber lokal mengatakan, polisi pendudukan Israel mengizinkan 67 pemukim untuk berkeliling ke halaman dan dataran tinggi Masjid. Ia menambahkan bahwa beberapa pemukim melakukan ritual di dekat Bab Al-Rahma, demikian Palinfo melaporkan yang dikutip MINA.

Masjid Al-Aqsa selalu menjadi sasaran penodaan setiap hari oleh pemukim Yahudi di pagi dan sore hari kecuali pada Jumat dan Sabtu.

Polisi Israel menutup Gerbang Al-Maghariba, yang digunakan oleh orang Yahudi untuk memasuki Masjid pada pukul 10:30 pagi, setelah para pemukim menyelesaikan tur pagi mereka di situs suci milik umat Islam itu. Kemudian pada sore hari, gerbang yang sama dibuka kembali untuk wisata malam oleh pemukim.

Selama kehadiran pemukim Yahudi di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa, pembatasan masuk dikenakan pada jama’ah Muslim di pintu masuk menuju Masjid dan identitas diri mereka disita sampai mereka meninggalkan tempat suci. (T/Ais/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)