Puluhan Pemukim Yahudi Serbu Al-Aqsa Kamis Pagi

Gaza, MINA – Puluhan pemukim Yahudi Israel menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa yang diberkati, Kamis pagi (4/8).

Kontributor MINA di Gaza mengatakan, sumber-sumber lokal melaporkan bahwa puluhan pemukim Yahudi menyerbu Al-Aqsa dengan berkelompok, di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel, dari sisi Gerbang Mughrabi, dan melakukan tur provokatif di halamannya.

Masjid Al-Aqsa menjadi sasaran serangan harian oleh pemukim Yahudi di pagi dan sore hari, dalam upaya untuk memaksakan pembagian temporal dan spasial di atasnya.

Sehari sebelumnya, cendikiawan Yerusalem Radwan Amr dideportasi oleh otoritas pendudukan, Rabu (3/8). Al-Manar melaporkan.

Amr mengatakan, pendudukan mendeportasinya dari Al-Aqsa selama sepekan, setelah dia ditangkap Rabu pagi di rumahnya, di lingkungan Al-Thawri, Yerusalem.

Radwan Amr sebelumnya dikeluarkan dari Masjid Al-Aqsa untuk jangka waktu enam bulan yang berakhir pada Mei tahun lalu.

Amr mengeluarkan beberapa peringatan dari hasil penelitiannya tentang bahaya penggalian yang dilakukan oleh pendudukan di selatan Masjid Al-Aqsa. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.