Puluhan Pemukim Yahudi Terobos Masuk Pelataran Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Kelompok zionis menyerbu masuk Masjidil Aqsa Mubarak, Senin (3/1) pagi, dikawal ketat pasukan penjajah .

Menurut sumber di kota Al-Quds, kelompok zionis termasuk kalangan anak-anak menerobos masuk Masjidil Aqsa melalui pintu gerbang Maghoribah, mereka mendengarkan penjelasan seputar kuil mitos yahudi.

Penerobosan masuk dilakukan kelompok zionis dalam dua waktu, pertama di pagi hari, dan kedua usai shalat dhuhur, dengan kemudahan dan pengawalan dari pasukan penjajah Israel.

Masjidil Aqsa menjadi target pelanggaran kaum yahudi selama tahun 2021 lalu, serbuan masuk dilakukan kelompok yahudi dengan pengawalan ketat pasukan Israel, dan kejahatan di bulan Ramadhan oleh pasukan khusus Israel.

Jumlah pemukim yahudi yang menerobos masuk kawasan Masjidil Aqsa selama tahun 2021 mencapai 34562 orang, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sekitar 30 ribu orang.

Dalam aksi serbuan masuk ke pelataran Masjidil Aqsha, kelompok yahudi menunaikan ritual Talmud dan mengibarkan bendera Israel, serta meniup terompet.

Di antara pelanggaran Israel terhadap Masjidil Aqsha pada tahun 2021 adalah pengukuran area Masjidil Aqsha yang belum diketahui tujuannya hingga kini, penutupan beberapa pintu gerbang Al-Aqsha, dan larangan kaum muslimin masuk atau keluar lewat gerbang tersebut. (T/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.