Puluhan Peserta Ikuti Donor Darah Diselenggarakan Oleh Lotte Mart dan RZ

Beberapa orang antusias melakukan . (Dok. RZ)

Jakarta, 7 Rabiul Akhir 1438/6 Januari 2016 (MINA) – Sebanyak 61 peserta mengikuti acara bakti sosial, berupa donor darah yang diselenggarakan oleh dan RZ dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta, pada Jum’at (6/1).

Acara yang berlangsung di Lotte Mart Green Pramuka Square LG Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav .49 Jakarta Pusat, rencananya akan ada bakti sosial lanjutan dengan kegiatan yang berbeda

“Pekan selanjutnya yaitu pada 13 Januari 2017 akan diselnggarakan lagi bakti sosial berupa Siaga Sehat,” kata Maskur selaku Monev (Monitoring Event) Rumah Zakat, kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut Hanif Wahyono, selaku Store General Manager (SGM) Lotte Mart Green Pramuka Square menyampaikan bahwa kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar.

“Semoga acara khitanan massal ini dapat diselenggarakan pada setiap store Lotte Mart, inilah bentuk kepedulian kami juga sahabat belanja Lotte Mart yang telah menitipkan uang kembalian untuk aksi sosial,” tutur Hanif.

Ario Muhammad salah satu peserta mengungkapkan kebahagiaan atas adanya kegiatan tersebut dan berharap bisa berlangsung secara rutin.

“Sudah lama tidak donor darah, akhirnya bisa donor lagi, kegiatan seperti ini sangat bagus dan rutin dilakukan, kalau bisa dilaksanakan di Lotte lagi” ungkap Ario.

Dalam kegiatan donor darah kali ini, para pendonor mendapatkan bingkisan paket makanan sehat dan sertifikat donor dari penyelenggara.

Aktivitas donor darah dipandang sebagai kegiatan positif dan mulia yang mampu menolong sesama. Nyatanya, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi sang penerima donor semata namun sang pendonor pun mendapatkan manfaat yang besar terutama bagi kesehatan bila dilakukan secara rutin.

adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan). (L/P3/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.