Puluhan Ribu Muslim Palestina Shalat Jumat di Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Puluhan ribu warga Muslim Palestina melakukan shalat Jumat (5/8) di Masjid Al-Aqsa, meskipun ada pembatasan yang diberlakukan otoritas pendudukan Israel di sekitar Kota Tua dan gerbang masuk Al-Aqsa.

Kantor Berita Palestina Wafa melaporkan, pasukan pendudukan yang dikerahkan di jalan-jalan kota dan sekitar Masjid Al-Aqsha, ditempatkan di gerbangnya, menghentikan para jamaah dan memeriksa identitas mereka.

Pendudukan mencegah masuknya orang-orang Palestina dari perbatasan Tepi Barat ke Yerusalem.

Pasukan juga menangkap seorang pemuda Palestina di depan Bab Al-Sahira di kota Tua.

Puluhan ribu jamaah hadir di Al-Aqsa sejak Jumat subuh sekaligus sebagai tanggapan untuk menghadang rencana pendudukan dan pemukim yang terus-menerus menyerbu kompleks masjid tersebut.

Kelompuk Kuil Yahudi menyerukan ritual Talmud di kompleks Al-Aqsa, pada Ahad (7/8) pada “peringatan penghancuran Kuil”. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.