Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Puluhan Ribu Orang Hadiri Aksi Bela Palestina Depan Kedubes AS

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - Sabtu, 3 Agustus 2024 - 08:01 WIB

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 08:01 WIB

69 Views

Puluhan ribu masyarakat sipil berkumpul di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk menyuarakan dukungan mereka kepada perjuangan rakyat Palestina pada Sabtu (3/8/2024). [Foto: Abdullah/MINA]

Jakarta, MINA – Puluhan ribu masyarakat sipil berkumpul di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk menyuarakan dukungan mereka kepada perjuangan rakyat Palestina, Sabtu (3/8).

Aksi tersebut dikoordinasi oleh Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) yang merupakan gabungan dari berbagai ormas dan lembaga kemanusiaan di Indonesia.

Tampak hadir para tokoh-tokoh nasional di antaranya Ust Zaitun Rasmin, Ust Bachtiar Nasir, dr Sarbini Abdul Murad, Maryam Rahmayani, Syifa Fauziyah dan lainnya ikut serta dalam aksi tersebut.

Para peserta aksi meneriakkan yel-yel dukungan mereka kepada bangsa Palestina sambil membawa bendera Indonesia disandingkan dengan bendera Palestina.

Baca Juga: Gunung Marapi Sumbar Erupsi, Tinggi Abu Capai 300 Meter

Di panggung orasi, hadir pula perwakilan dari komunitas perempuan untuk Palestina. Mereka membacakan puisi dan senandung lagu perjuangan Palestina.

“Kita mengutuk keras penjajah Zionis Israel yang di belakangnya ada Amerika,” kata Ketua sayap perempuan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) dari atas panggung orasi.

Dalam acara yang berlangsung sejak pukul 06.30 WIB itu, ia menyampaikan beberapa poin di antaranya untuk mendukung Palestina memiliki tiga alasan yaitu alasan akidah, konsitusi, dan kemanusiaan.

Kemudian ia juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir agar berdonasi untuk Palestina dan tetap konsisten memboikot semua produk yang terafiliasi dengan Zionis Israel.

Baca Juga: Erick Tohir Ancam Sanksi Berat Pengatur Skor di PON Aceh-Sumut

Ia menekankan bahwa syahidnya Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh tidak menyurutkan dukungan mereka tetapi malah semakin menambah semangat juang untuk Palestina.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Libur Panjang, Jalur Puncak Macet Parah

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Internasional
Kolom
Dunia Islam
Palestina