Puluhan Ribu Warga Jakarta Hadiri Perpisahan Anies di Balai Kota

, MINA – Acara dan tasyakur akbar antara Gubernur DKI Jakarta Rasyid Baswedan dengan warga di Balai Kota DKI, Ahad (16/10) dihadiri puluhan ribu warga Jakarta dari berbagai wilayah.

Anies Baswedan ditemani Sang Istri, anak dan menantunya tiba di Balai Kota pukul 09.15 WIB dengan mengendarai sepeda dari kediamannya berangkat sekitar pukul 05.45 WIB.

Warga yang hadir di Balai Kota meneriakkan semangat mendukung Anies untuk menjadi presiden. “Semoga menjadi RI 1,” kata salah satu warga di lokasi diiyakan teman-teman sekililingnya.

Menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengemas barang-barang di ruang kerjanya di Balai Kota, Jakarta, sejak Jumat (14/10).

Anies mengaku jalani lima tahun masa jabatannya dengan hati senang, meskipun Jakarta memiliki banyak problem.

Masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta dan wakilnya Ahmad Riza Patria  berakhir pada Ahad 16 Oktober 2022 ini. Posisi Anies akan diisi oleh Pj gubernur Hery Budi Hartono hingga terpilih Gubernur DKI Jakarta definitif pada Pilkada yang digelar 2024.

Anies menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menetapkan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) periode 2023 hingga 2026. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.