SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Puluhan Ribu Warga Paris Protes Desak Gancatan Senjata Segera di Gaza 

Hasanatun Aliyah - Ahad, 10 Maret 2024 - 18:05 WIB

Ahad, 10 Maret 2024 - 18:05 WIB

0 Views

Puluhan ribu orang di Paris menyerukan protes pro-Palestina mendesak gencatan senjata segera di Gaza, Palestina. (Sumber: Anadolu)
Puluhan ribu orang di Paris menyerukan protes pro-Palestina mendesak gencatan senjata segera di Gaza, Palestina. (Sumber: Anadolu)

Paris, MINA – Puluhan ribu orang menyerukan protes pro-Palestina yang dilancarkan oleh kolektif Urgence Palestine, yang didukung oleh partai politik, France Insoumise (French Unbowed), melakukan demonstrasi besar-besaran mendesak gencatan senjata segera di Gaza, pada Sabtu (9/3) di jalan Paris dari Place de la Republique yang terkenal.

Sambil memegang spanduk bertuliskan “SOS Gaza” dengan bendera Palestina, para pengunjuk rasa mengecam “genosida” yang sedang berlangsung yang dilakukan Israel dan negara pendukungnya terhadap warga Palestina dan menyerukan memboikot Israel dan segera gencatan senjata di Gaza atas serangan Israel yang telah membunuh 31.000 orang, demikian dikutip Anadolu.

Polisi Prancis mengatakan 11.500 orang ambil bagian dalam protes tersebut, sementara penyelenggara mengatakan setidaknya ada 60.000 orang.

Jean-Luc Melenchon, pemimpin Perancis yang tidak tunduk dan ketua daftar partai pada pemilihan Parlemen Eropa bulan Juni, hadir bersama anggota parlemen lainnya. Manon Aubry dan aktivis Perancis-Palestina Rima Hassan, yang juga tercantum dalam daftar, juga bergabung dalam protes tersebut.

Baca Juga: Pejabat Israel Saling Tuding Soal Kepadatan Penjara

“Beberapa bulan lalu, saya ikut serta dalam semua mobilisasi ini sebagai warga negara. Hari ini, saya senang melanjutkannya bersama keluarga politik, gerakan politik, dan France Unbowed,” kata Hassan di awal demonstrasi.

“Suara Perancis sangat berarti dan lebih penting dari sebelumnya. Hal ini harus bergema di Parlemen Eropa untuk mencapai gencatan senjata dan perdamaian yang permanen dan segera di Gaza,” tambahnya.(T/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 8.672 Pelajar Palestina Syahid Sejak 7 Oktober 2023

Rekomendasi untuk Anda