Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Puluhan Ribu Warga Yordania Demonstrasi Dukung Gaza

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Sabtu, 10 Agustus 2024 - 05:33 WIB

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 05:33 WIB

20 Views

Warga Yordania demonstrasi mendukung Gaza. (Quds Press)

Amman, MINA – Puluhan ribu warga Yordania turun ke jalan demonstrasi besar-besaran di pusat ibu kota Amman, di depan Masjid Al-Husseini, Jumat (9/8), mendukung perjuangan Gaza.

Aksi massa mengusung slogan “Pembunuhan para pemimpin perlawanan Palestina, bahan bakar pertempuran pembebasan.” Quds Press melaorkan.

Warga memberikan solidaritas yang kuat terhadap Gaza dan perlawanan gigihnya dalam menghadapi agresi Zionis yang sedang berlangsung selama sepuluh bulan.

Para peserta demonstrasi yang dikoordinir oleh Gerakan Islam dan Forum Nasional untuk Mendukung Perlawanan dan Melindungi Tanah Air meneriakkan slogan-slogan yang memberi hormat kepada perlawanan di Tepi Barat dan Gaza.

Baca Juga: Universitas Al-Azhar Mesir Luncurkan Program Pembelajaran Hybrid untuk Mahasiswa Asing

Massa juga menegaskan dukungan rakyat Yordania terhadap hak-hak rakyat Palestina serta menuntut diakhirinya agresi brutal Zionis di Gaza.

Massa juga menyerukan pembebasan semua tahanan warga Palestina dan mereka yang ditahan karena mendukung Gaza.

Dr. Abdel Fattah Al-Kilani, salah satu tokoh pergerakan Yordania, mengatakan, “Para pemimpin perlawanan mengorbankan nyawa mereka demi pembebasan, dan ini menunjukkan bahwa bangsa ini masih hidup.”

Al-Kilani menekankan, “Yordania adalah salah satu negara pertama yang mendukung ketabahan rakyat Palestina di Jalur Gaza.”

Baca Juga: KBRI Nairobi Gelar Seminar 45 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Kenya

Ia juga memuji gerakan tahanan di penjara-penjara pendudukan dan ketabahan mereka dalam menghadapi penyiksaan zionis setiap hari, serta menekankan solidaritas warga Yordania terhadap semua tahanan.

Aksi deminstran terlihat menyanyikan nasyid-nasyid perjuangan untuk mendukung kepala biro politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) yang baru, Yahya Al-Sinwar, dan untuk Brigade Al-Qassam. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pertumbuhan Perbankan Islam Dinilai Akan Lampaui Bank Konvensional di GCC

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health