Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PULUHAN WARGA ITALIA BERPERANG DI IRAK DAN SURIAH

kurnia - Senin, 25 Agustus 2014 - 17:39 WIB

Senin, 25 Agustus 2014 - 17:39 WIB

1063 Views ㅤ

Puluhan Warga Italia Berperang Di Irak Dan Suriah (Foto : Press TV)
Puluhan <a href=

Warga Italia Berperang Di Irak Dan Suriah (Foto : Press TV)" width="300" height="198" /> Puluhan Warga Italia Berperang Di Irak Dan Suriah (Foto : Press TV)

Roma, 29 Syawwal 1435/25 Agustus 2014 (MINA) – Menteri Dalam Negeri Italia, Angelino Alfano mengatakan, puluhan militan Italia bergabung dengan militan Takfiri ISIL di Suriah dan Irak, dan dia menyatakan keprihatinan terkait ancaman kelompok itu terhadap Roma.

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan di surat kabar Corriere della Sera, Ahad, Alfano mengutip pernyataan kelompok pasukan teror ISIL  yang akan “menaklukkan Roma.”

Pemerintah Italia memberlakukan ancaman “kewaspadaan tinggi”, katanya sambiul menambahkan bahwa puluhan warga Italia ikut berperang di Irak, sementara beberapa puluhlainnya tewas dalam kegiatan militan di Suriah dan Irak, demikian laporan Press Tv seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (25/8).

Kejadian serupa dialami beberapa negara Eropa  dan sejumlah besar warga negara mereka terlibat dalam militansi Irak dan Suriah.

Baca Juga: Partai Buruh Brasil Dukung Gerakan Pembebasan Palestina

Juni lalu, Perdana Menteri Prancis, Manuel Valls mengatakan, lebih dari 800 warga negara Perancis ikut dalam pertempuran di Suriah atau berencana untuk melakukan hal tersebut.

Manuel Valls memperingatkan, militan yang beroperasi di wilayah Suriah mengancam keamanan di dalam negeri ketika mereka kembali ke Perancis.

Sekitar 400 warga Inggris juga diyakini telah pergi ke Suriah selama dua tahun terakhir ini untuk bergabung dengan kelompok militan yang didukung asing, untuk  melakukan pemberontakan di negara Arab.

Pada 19 Agustus, sebuah video menunjukkan militan ISIL bertopeng hitam, yang diyakini Inggris, memenggal seorang wartawan AS sebagai balasan atas serangan udara AS terhadap kelompok Negara Islam ISIL di Irak.

Baca Juga: Di DK PBB Rusia Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Teroris ISIL saat ini menguasai bagian dari Suriah Timur, utara dan barat Irak, di mana mereka telah melakukan kejahatan keji, termasuk eksekusi massal terhadap  warga sipil dan pasukan keamanan Irak..(T/P002/IK)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://presstv.com/detail/2014/08/24/376441/dozens-of-italy-militants-in-iraq-syria/

Baca Juga: Inggris Akan Bangun Tugu Peringatan Holocaust 

 

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Kolom
Internasional
Palestina
Internasional
Khutbah Jumat
Internasional
Indonesia