PULUHAN WARGA PALESTINA TENGGELAM DI PANTAI ALEXANDRIA

Foto : Palestina Operation Centre
Foto : Palestina Operation Centre/mirajnews.com

GAZA, 20 Dzulqa’dah 1435/ 14 September 2014 (MINA) – Puluhan warga Palestina tenggelam di dekat pantai Alexandria pada Sabtu malam (13/9) lalu saat dalam perjalanan menuju Italia.

Beberapa keluarga korban menerima pemberitahuan lewat telepon dari pihak otoritas Mesir yang memberitahukan kapal tersebut tenggelam di lepas pantai Alexandria Mesir.

Menurut laporan Palestina Operation Centre, insiden tersebut juga memakan korban anak-anak di bawah umur.

Sejumlah besar migran berhasil diselamatkan dan dibawa ke Alexandria oleh penjaga pantai.

Operasi pencarian korban masih berlanjut, menurut beberapa sumber yang mengatakan kepada media Al-Quds.

Sumber-sumber mengatakan kapal tersebut membawa 160 migran asal Palestina, di mana kebanyakan mereka berasal dari Khan Younis dan Rafah, Selatan Gaza.

Otoritas Mesir meminta keluarga korban untuk membawa jenazah saudaranya kembali ke Gaza.

Para pemantau mengatakan, insiden tersebut merupakan dampak langsung dari serangan 51 hari terbaru Israel ke jalur Gaza, membuat ratusan warga Palestina di area yang diblokade itu melarikan diri ke luar negeri mencari suaka yang lebih aman. (T/P007/R04/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0