PULUHAN WARGA PERINGATI MAVI MARMARA DI GAZA

Puluhan Warga Palestina Kenang Tragedi Mavi Marmara di Gaza (Foto Anadolu Agency)
Puluhan Kenang Tragedi di Gaza (Foto Anadolu Agency)

Gaza, 14 Sya’ban 1436/1 Juni 2014 (MINA) – Puluhan warga Palestina memperingati ulang tahun kelima Mavi Marmara di Gaza, Ahad (31/5).

Puluhan orang mengambil bagian menaiki kapal ke laut. Mereka mengangkat bendera Palestina dan Turki dengan membawa spanduk untuk mengutuk serangan tentara Israel terhadap armada Mavi Marmara lima tahun lalu.

Acara diselenggarakan oleh aktivis yang bekerja untuk mengakhiri blokade terhadap Gaza. demikian Anadolu Agency diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam konferensi pers Juru bicara Komite Pengepungan, Ali al-Nazli mengatakan, “Gaza tidak akan melupakan apa yang orang-orang Turki telah dilakukan untuk membela Palestina dan melanggar blokade”.

Enam kapal sipil dalam armada bantuan yang diserang di perairan internasional oleh pasukan Israel pada 31 Mei 2010, ketika mereka mencoba untuk menerobos blokade Israel di Jalur Gaza.

Sembilan aktivis Turki tewas dan 30 orang lainnya luka-luka, termasuk seorang aktivis yang meninggal sekitar empat tahun setelah menderita luka parah.

Serangan menimbulkan ketegangan tinggi antara Israel dan Turki, dan Turki menarik duta besarnya dari Tel Aviv. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA) 

Wartawan: kurnia

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0