Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Puluhan Warga Syahid Saat Israel Bom Tenda Pengungsian

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - 1 menit yang lalu

1 menit yang lalu

0 Views

Cuplikan adegan dari video yang menunjukkan serangan Israel terhadap kamp pengungsi di kota Deir al-Balah di Gaza Tengah, 14 Oktober 2024. (Press TV)

Gaza, MINA – Militer Israel mengebom sebuah kamp pengungsi di bagian tengah Jalur Gaza, memicu kebakaran besar yang membakar  warga setempat.

Serangan tersebut menargetkan kamp yang melindungi warga Palestina yang terlantar di Rumah Sakit Syuhada al-Aqsa di Kota Deir al-Balah pada Senin dini hari (14/10), menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai sekitar 70 lainnya. Press TV melaporkan.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan, jumlah korban syahid diperkirakan akan meningkat karena puluhan warga Palestina yang terlantar dikhawatirkan menyerah pada luka bakarnya.

Rekaman yang beredar di seluruh platform media sosial menunjukkan orang-orang mencoba memadamkan api menggunakan apa yang ada di tangan, termasuk selimut dan ember berisi air.

Baca Juga: Warga Gaza Utara Pilih Bertahan saat Israel Intensifkan Serangan

Media berita berbahasa Arab menggambarkan gambaran yang mengerikan setelah serangan yang menghantam kamp tersebut, ketika banyak penghuninya sedang tertidur, termasuk di dalamnya anak-anak.

Militer Israel mengeklaim bahwa mereka melakukan serangan tersebut untuk menargetkan “pusat komando” yang digunakan oleh gerakan perlawanan Palestina Hamas.

Namun, Hamas membantah klaim tersebut, yang secara rutin digunakan oleh rezim Zionis dalam upaya untuk membenarkan tindakan barbarisme terhadap warga sipil Palestina. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: WHO Akhirnya Dapat Kembali Jangkau Dua Rumah Sakit di Gaza Utara

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Eropa
Palestina
Palestina