Pusat Data Statistik Israel: Lebih Dari Enam Juta Yahudi Bermukim di Palestina

Al-Quds, 4 Sya’ban 1437/ 11 Mei 2016 (MINA) – Pusat Data Statistik Israel menunjukkan bahwa jumlah orang Yahudi yang bermukim di mencapai lebih dari 6 juta jiwa. Sementara itu, warga Palestina yang tinggal di wilayah Palestina terjajah tahun 1948 kurang dari dua juta jiwa.

Data yang dipublikasikan surat kabar entitas Zionis Ma’rev awal bulan ini saat bangsa Palestina memperingati 68 tahun tragedi , menyatakan bahwa jumlah total penduduk di wilayah Israel (tanah Palestina yang diduduki sejak tahun 1948) mencapai 8 juta 522 ribu jiwa, dari 6 juta 776 ribu jiwa diantaranya adalah orang Yahudi atau sekitar 74,8% dari total jumlah penduduk di wilayah Palestina yang terjajah.

Sementara itu, jumlah penduduk Palestina di dalam wilayah Palestina terjajah tahun 1948 sekitar 1 juta 771 ribu jiwa atau sekitar 20,8%, demikian laporan Pusat Informasi Palestina (PIP) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Data ini juga menunjukkan bahwa sekitar 374 ribu jiwa atau sekitar 4,4% mewakili kebangsaan lain selain Yahudi dan Arab.

Pada pertengahan Mei ini bangsa Palestina memperingati 68 tahun tragedi Nakbah. Di mana kelompok  Zionis Yahudi mengusir orang-orang Palestina dari desa dan kota mereka setelah melakukan pembantaian mengerikan terhadap warga Palestina.

Sementara itu penjajah Zionis memperingati apa yang mereka sebut sebagai “Hari Kemerdekaan”, yaitu peringatan deklarasi negara Israel di atas tanah Palestina.(T/hna/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.