Pusat Meteorologi Saudi : Hujan Badai Guyur Sebagian Besar Wilayah

Riyadh, MINA -Pusat Meteorologi Nasional (NCM) Arab memperingatkan, dalam berbagai intensitas diperkirakan akan melanda sebagian besar wilayah Saudi dalam beberapa hari mendatang hingga awal pekan depan.

NCM mengatakan sebagian besar kegubernuran di provinsi Asir, Al-Baha, Hail, Al-Qassim, Najran, dan Jazan dan sebagian Makkah, Riyadh, dan Provinsi Timur akan menyaksikan badai petir sedang hingga berat.

Cuaca akan disertai badai pasir yang dapat mencapai lebih dari 50 km/jam, hujan es, dan hujan lebat, dengan jarak pandang rendah, dari Ahad hingga Kamis.

Hujan sedang hingga lebat, disertai badai pasir, hujan es, dan banjir dengan kecepatan lebih dari 50 km/jam diperkirakan akan terjadi di beberapa bagian provinsi Makkah, Riyadh, Al-Jouf, Perbatasan Utara, dan sebagian besar kegubernuran Madinah, Timur Provinsi, dan Al-Qassim pada hari Ahad dan Senin.

Menurut prakiraan NCM, hujan ringan hingga sedang, disertai hujan es dan badai pasir dengan kecepatan lebih dari 50 km/jam kemungkinan akan terjadi pada hari Ahad di sebagian provinsi Makkah, Madinah, Tabuk, Al-Jouf, dan Perbatasan Utara.

Badai petir sedang, disertai badai pasir yang dapat mencapai lebih dari 50 km/jam, menyebabkan jarak pandang rendah, dengan hujan es dan hujan deras diperkirakan terjadi dari Selasa hingga Kamis di beberapa bagian provinsi Makkah, Tabuk, dan sebagian besar kegubernuran Madinah dan Riyadh.

Beberapa bagian Al-Jouf dan wilayah Perbatasan Utara juga akan mengalami badai petir sedang hingga berat pada hari Selasa dan Rabu. Sementara hujan sedang akan terjadi di sebagian besar kegubernuran di Provinsi Timur pada hari Kamis.

NCM meminta seluruh warga untuk mengikuti informasi cuaca melalui layanan komunikasi dan saluran media, dan untuk mengikuti instruksi dari otoritas terkait dalam hal ini. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.