Putin Akan Bertemu Presiden Palestina di Astana

Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kanan) di Sochi, Rusia pada 23 November 2021 [MIA Rossiya Segodnya - Anadolu Agency]

Moskow, MINA – Presiden Rusia Vladimir Putin akan bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina (PA) Mahmoud Abbas di Astana, Kazakhstan, untuk membahas konflik Israel-Palestina dan proses perdamaian, kata sumber-sumber Rusia.

Putin berada di Astana juga menghadiri Konferensi keenam tentang Interaction and Confidence-Building Measures in Asia (CICA), Dewan Kepala Persemakmuran Negara-Negara Merdeka (CIS) dan KTT Rusia-Asia Tengah, MEMO melaporkan.

Abbas, menurut Jerusalem Post akan menghadiri konferensi CICA yang menandai peringatan 30 tahun kelompok 27 negara anggota yang meliputi Rusia, Iran, China, Turkiye, Pakistan dan Israel, serta PA, yang diakui CICA sebagai sebuah negara.

Rusia mendukung resolusi dua negara, berdasarkan perbatasan pra-1967.

Menurut kantor berita Wafa, Abbas berangkat ke Kazakhstan Rabu malam (12/10) dan berencana membahas konflik Palestina-Israel selama pertemuan dengan para diplomat di CICA. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.