Putin Beri Selamat Idul Adha kepada Muslim Rusia

Moskow, MINA – Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan ucapan selamat kepada Muslim Rusia pada hari libur Idul Adha, Ahad (11/8).

Putin berharap mereka hidup dalam damai, bahagia dan sejahtera, menurut sebuah telegram yang diterbitkan di situs web Kremlin, TASS melaporkan.

“Liburan ini merupakan salah satu yang utama dan paling dihormati oleh umat Islam, menandai berakhirnya ziarah ke tempat-tempat suci dan berfungsi untuk menyatukan orang,” ujarnya.

Menurutnya, perayaan Idul Adha dapat memperkuat nilai-nilai abadi cinta, kebaikan dan belas kasih.

“Sangat menyenangkan bahwa Muslim Rusia menghargai warisan budaya dan spiritual ayah dan kakek mereka yang kaya akan nilai, mendidik generasi muda untuk menghormati sejarah, tradisi dan adat istiadat nenek moyang mereka,” ujarnya.

Putin menambahkan, kehidupan komunitas Muslim dipenuhi dengan perbuatan dan usaha yang baik, dan perhatian besar diberikan untuk memenuhi prakarsa sosial dan pendidikan.

Presiden Rusia menyoroti kontribusi besar organisasi-organisasi Muslim dalam mengembangkan kerja sama yang bermanfaat dengan lembaga-lembaga negara dan publik dan memelihara dialog antara kelompok-kelompok etnis dan agama. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)