Putra Mahkota MBS Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Foto: SPA

Riyadh, MINA – Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman () menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

tersebut merupakan bagian dari rencana inokulasi nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan yang dikutip MINA, Ahad (27/12).

Menteri Kesehatan Arab Saudi Minister Tawfiq Al-Rabiah mengatakan, pendaftaran untuk menerima vaksin Covid-19 meningkat lima kali lipat satu jam setelah Pangeran MBS menerima dosis pertamanya.

Lebih dari 500 ribu orang di Arab Saudi sudah mendaftar untuk menerima vaksin sejak Kamis (24/12).

Menteri Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Putra Mahkota atas kesediaannya dan tindak lanjutnya untuk menyediakan vaksin bagi warga dan penduduk.

“Apa yang kita lihat hari ini mengenai apa yang sudah dicapai Kerajaan sejak munculnya pandemi adalah salah satu kebijakan terpenting dari Visi 2030 bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati,” kata Al-Rabiah seperti dikutip dari Arab News.

Ia menambahkan, hal tersebut dilakukan dengan meningkatkan tindakan pencegahan sambil mengutamakan kesehatan masyarakat.

Pemerintah Arab Saudi berusaha untuk menyediakan vaksin yang aman dan disetujui secara internasional dalam waktu singkat untuk diberikan kepada warga dan penduduk.

“Hal tersebut menjadikan Kerajaan sebagai salah satu negara terbaik di dunia dalam menangani pandemi virus Corona,” ujarnya. (T/RE1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.