Putra Mahkota Saudi Mediasi Pembebasan 10 Tahanan dari Berbagai Negara

Riyadh, MINA – Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman pada Rabu (21/9) mengadakan  mediasi yang sukses untuk membebaskan sepuluh tahanan dari berbagai negara sebagai bagian dari proses pertukaran tahanan antara Rusia dan Ukraina.

Kementerian Luar Negeri Kerajaan mengatakan dalam sebuah pernyataan, langkah itu didasarkan pada dukungan Pangeran Mohammed dan sebagai kelanjutan dari upayanya melaksanakan inisiatif kemanusiaan akibat perang Rusia-Ukraina, Arab News melaporkan.

Putra Mahkota Saudi mengadakan mediasi yang berhasil dalam membebaskan tahanan dari Maroko, AS, Inggris, Swedia, dan Kroasia, di mana pembebasan mereka adalah bagian dari pertukaran tahanan antara Rusia dan Ukraina, tambahnya.

“Otoritas Saudi yang relevan menerima dan memindahkan mereka dari Rusia ke Kerajaan, dan memfasilitasi prosedur untuk pengembalian  yang aman ke negara masing-masing,” tambah Kementerian.

Kementerian juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan bahwa pemerintah Rusia dan Ukraina dapat bekerja sama dengan pemerintah Saudi dalam memfasilitasi dan menanggapi upaya Putra Mahkota Saudi untuk membebaskan para tahanan.

Perdana Menteri Inggris Liz Truss menyambut baik pembebasan dan pemindahan lima tahanan Inggris ke Riyadh. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)