Putra Osama Bin Laden Nikahi Putri Pemimpin Serangan 11 September

London, MINA – , Hamza, telah menikahi putri Mohammed Atta, orang yang dituduh memimpin serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat (AS).

Pernikahan itu dikonfirmasi oleh saudara tiri Osama bin Laden, Ahmad dan Hassan Al-Attas selama wawancara dengan the Guardian, demikian Greater Kashmir melaporkan.

“Kami telah mendengar dia telah menikahi putri Muhammad Atta,” kata Ahmad Al-Attas kepada harian itu. “Kami tidak yakin di mana dia, tapi bisa jadi di Afghanistan.”

Saudara-saudaranya mengatakan, mereka yakin Hamza telah mengambil posisi senior dalam Al-Qaida dan bertujuan membalas kematian ayahnya yang ditembak mati dalam serangan militer AS di kota Abbottabad, Pakistan, pada 2 Mei 2011.

Baca Juga:  Rusia Panggil Duta Besar Inggris dan Prancis Usai Pernyataan Soal Ukraina

Hamza adalah putra salah satu dari tiga istri Osama bin Laden yang masih hidup, Khairiah Sabar, yang tinggal bersama suaminya di Abbottabad ketika dia terbunuh.

Sejak saat itu, Hamza membuat pernyataan publik mendesak para pengikut ayahnya untuk berperang di AS, , dan Israel.

Salah satu putra Bin Laden lainnya, Khalid, tewas dalam serangan di Abbottabad. Putra ketiga, Saad, tewas dalam serangan pesawat tak berawak di Afghanistan pada tahun 2009.

Surat-surat yang konon ditulis oleh Osama bin Laden dan disita dari kompleks itu menunjukkan bahwa dia sedang mendidik Hamza untuk menggantikannya.

Sementara istri Osama yang masih hidup dan anak-anaknya yang lain telah kembali ke Arab Saudi. Mereka diberi perlindungan oleh mantan Putra Mahkota Mohammed bin Nayef. (T/RI-1/RS3)

Baca Juga:  Dua Polisi Israel Tewas dalam Serangan Drone Hizbullah

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.