Putri Raja Yordan Terjunkan Tim Medis ke Gaza

Amman, – Angkatan Bersenjata Yordania (JAF) pada Kamis (14/12) mengumumkan Putri Raja Abdullah II Putri Salma berpartisipasi penerjunan pasokan medis ke rumah sakit lapangan Yordania di .

Pernyataan tersebut dikeluarkan di situs resmi tentara Yordania. Menurut pernyataan itu, JAF melakukan penerjunan tim kelima pada malam hari, mengirimkan pasokan medis mendesak ke Rumah Sakit Lapangan Yordania, Gaza 76, demikian Anadolu Agency.

“Awak pesawat, yang dioperasikan di bawah arahan kerajaan, didampingi Yang Mulia Putri Salma binti Abdullah II, berpangkat Letnan Satu/Pilot di Angkatan Udara Kerajaan Yordania,” kata pernyataan itu.

Hal ini menyoroti bahwa kru Angkatan Udara Kerajaan Yordania berhasil menjatuhkan kotak berisi persediaan medis dan terapeutik untuk menjamin kelangsungan beroperasinya rumah sakit di Jalur Gaza.

Baca Juga:  Dicap Lakukan Genosida di Gaza, Kolombia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Tentara Yordania sebelumnya melakukan empat titik bantuan melalui udara ke rumah sakit lapangan pertamanya di Gaza.

Penerjunan pertama dilakukan pada 6 November, diikuti penerjunan kedua enam hari kemudian, penerjunan ketiga pada 30 November, dan penerjunan keempat pada pekan lalu.

Selain rumah sakit pertamanya di Jalur Gaza, yang didirikan 14 tahun lalu, dan mengirimkan dua rumah sakit lapangan ke Nablus dan Khan Younis selama konflik yang sedang berlangsung, Yordania memiliki dua pusat bedah di Jenin dan Ramallah. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.