UEA SUMBANG MAKANAN UNTUK PENGUNGSI GAZA

foto: Getty Images
Tepi Barat, 18 Rajab 1435/17 Mei 2014 (MINA) –    dan , Putri Haya bin Al-Hussein, memberi bantuan pangan untuk pengungsi di Jalur Gaza, senilai 553.800 dolar AS (sekitar Rp. 6,5 miliar) yang disalurkan melalui Badan PBB untuk Urusan pengungsi Palestina (UNRWA).

Istri Wakil Presiden / Perdana Menteri Sheikh Muhammad bin Rashid Al-Maktoum itu mengatakan, dana ini akan digunakan UNRWA untuk  penyediaan kebutuhan pangan  warga dalam 12 bulan kepada sekitar 5.300 orang dari 976 keluarga, di kota Khuza’a, International Middle East Media Center (IMEMC) melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

“Pada 2014 ini, tidak ada ibu-ibu yang perlu khawatir  mencari makanan untuk anak-anaknya, walau politik menjebak rakyat dalam  kemiskinan dan kelaparan,” kata Putri Haya.

Ia menegaskan, “Kita semua perlu melakukan lebih banyak untuk mengakhiri penderitaan sia-sia ini.”

Di Gaza, 56 persen pengungsi rumah tangga memakan makanan tidak aman, sedangkan 14 persen lagi rentan terhadap kerawanan pangan.

UNRWA  berharap  bisa membantu 790.000 pengungsi  memenuhi kebutuhan dasar mereka melalui distribusi langsung bantuan pangan ini. Sekitar 1,2 juta dan total sekitar 1,7 juta penduduk Jalur Gaza adalah pengungsi Palestina yang terdaftar di UNRWA. (T/Fauziah/P03/IR)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0