Putri Ulama Terkemuka Yusuf al-Qaradhawi Dibebaskan

Kairo, MINA – Seorang jaksa penuntut umum di pengadilan Mesir pada Jumat (31/12) memutuskan untuk membebaskan putri ulama Muslim terkemuka di dunia, Yusuf al-Qaradhawi, setelah empat tahun di penjara.

Kantor berita resmi Mesir MENA mengutip sumber resmi yang tidak disebutkan namanya mengatakan, jaksa penuntut umum memutuskan hal tersebut sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

“Kasus ini melibatkan sejumlah pemimpin Ikhwanul, karena para terdakwa menghadapi tuduhan berpartisipasi dalam pelaksanaan operasi teroris yang menargetkan pasukan keamanan dan mengganggu pekerjaan lembaga negara,” kata badan tersebut seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Kantor Penuntut Umum negara itu menuduh Ola Qaradawi dan suaminya bergabung dengan kelompok teroris dan mendanai terorisme. Ini adalah kasus kedua sejak penangkapannya.

Pada 30 Juni 2017, pihak berwenang Mesir menangkap keduanya dan penahanan mereka diperbarui secara berkala sejak saat itu.

Sementara itu, pengacara Ola Qaradawi mengatakan, kliennya tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum dan bahwa penangkapan serta penahanannya selama periode itu hanya karena dia adalah .

Al-Qaradawi, warga negara Qatar keturunan Mesir adalah ketua Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional. Ia telah menulis 120 buku dan secara luas dianggap sebagai salah satu cendekiawan Muslim paling berpengaruh di dunia. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.