Qabul Indonesia Luncurkan Aplikasi Marketplace untuk Umat Muslim

Jakarta, MINA – Qabul Indonesia pada Selasa (26/11) meluncurkan aplikasi Qobul, yang diperuntukkan bagi umat Muslim di Indonesia.

Badar Basmallah, Chief of Executive Officer Qabul Indonesia menyampaikan, Aplikasi Qabul diharapkan dapat menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan umat Muslim di Indonesia.

“Saat ini aplikasi Qabul sudah dapat digunakan untuk melakukan transaksi jual beli secara online,” ujar Badar.

Namun pihaknya tidak berhenti sampai disitu. Pada tahun 2020 aplikasi Qabul dapat digunakan untuk memesan perjalanan haji khusus dan umrah, membeli hewan qurban, dan membayar Zakat, Kami juga membuka pintu sebesar-besarnya bagi para pedagang, pengusaha, pemilik biro jasa umrah, haji, serta peternak untuk bergabung ke dalam keluarga Qabul.

Dimas Seto, Aktor dan Penggagas Kajian Musawarah yang merupakan pengguna aplikasi Qabul mengungkapkan dukungannya terhadap aplikasi itu.

“Yang berbeda dari Qabul, saat ini aplikasi yang ada mungkin hanya memenuhi umat dalam hal informasi beribadah, sedangkan Qabul tidak hanya memberikan informasi umat dalam beribadah, tapi juga dapat meningkatkan perekonomian umat. Karena di dalamnya melibatkan UMKM dan bisnis-bisnis lain yang berbasis syariah,” kata Dimas.

Selain itu Qabul juga merupakan produk atau aplikasi buatan dalam negeri, dimana Indonesia merupakan negara dengan umat Muslim terbesar di dunia,” ujarnya.

Aplikasi ini menjadi awal dari serangkaian aplikasi yang akan diluncurkan oleh Qabul Indonesia.

Perusahaan startup yang berfokus kepada umat Muslim ini memiliki dua tujuan dalam bisnisnya. Pertama menyediakan kebutuhan Muslim dalam memenuhi kegiatan beragama yang berbeda dengan lainnya. Kedua untuk menyatukan perekonomian syariah secara digital melalui sebuah aplikasi. (R/NSD/Ast/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.