Qasem: Media adalah salah satu pilar perlawanan Hamas

Gaza, MINA – Anggota Biro Politik , Hisham Qasem menyampaikan maksud dari kerja media gerakannya adalah salah satu pilar terpenting dalam perjuangan melawan pendudukan Israel.

Dalam pernyataannya pada dengan , Qasem menegaskan pentingnya peran media Palestina dalam menyampaikan narasi nasional yang sebenarnya dari arena Palestina berfungsi melayani perjuangan Palestina di tingkat internasional, dikutip dari Palinfo (26/9).

Qasem juga mengatakan, sejak didirikan beberapa dekade lalu, Gerakan Hamas telah menyadari pentingnya aktivitas media, sehingga mendirikan departemen media sebagai indikasi besarnya minat mereka pada sektor ini.

“Media perlawanan telah berhasil mengobarkan semangat perlawanan dan ketabahan di kalangan masyarakat Palestina di dalam dan luar negeri juga memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penyebaran narasi nasional Palestina serta munculnya kampanye boikot terhadap pendudukan,” ujarnya.

Pejabat Hamas mengapresiasi awak media Palestina atas kontribusi dan pengorbanan mereka yang besar, dan menggambarkan mereka sebagai orang-orang yang memegang teguh kebenaran.(T/kml/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.