QASSAM KEMBALI TEWASKAN 10 TENTARA ISRAEL

Pejuang Brigade Izzudin Al Qassam. Foto : Al Qassam
Pejuang Brigade Izzudin Al-Qassam. (Foto: Al-Qassam)

Gaza, 23 Ramadhan 1435/ 21 Juli 2014 (MINA) – Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Islam Hamas mengumumkan Senin (21/7) pukul 17.45 Waktu Gaza kembali menewaskan 10 tentara israel dan melukai beberapa lainnya setelah melakukan baku tembak jarak dekat di daerah Shujaiyah, sebelah timur Kota Gaza.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza melaporkan, pasukan Al-Qassam menyergap tentara Zionis dalam sebuah operasi penyergapan yang terencana dan terjadi bentrok dengan penjajah Israel dari jarak sangat dekat atau jarak nol.

Operasi pejuang perlawanan Palestina itu menewaskan sedikitnya 10 tentara Zionis, melukai puluhan yang lainnya dan membuat tentara lainnya melarikan diri. Sementara itu, para mujahidin dapat kembali dalam keadaan selamat setelah penyergapan itu.

Baca Juga:  Media Ibrani: Tentara Israel Umumkan Tarik Mundur Pasukannya

Dalam pernyataan yang dirilis laman resmi Al-Qassam, operasi yang dilancarkan para pejuang Palestina itu adalah sebuah prestasi yang mengejutkan dunia, para pengamat dan bahkan musuh sendiri.

“Para pengamat strategi militer mengakui bahwa Al-Qassam melakukan sebuah operasi milter yang sangat berkualitas dan belum pernah terjadi bahkan dalam sejarah perlawanan sebelumnya.

Seketika warga Gaza pun menyambut pengumuman tersebut dengan gegap gempita, pekikan takbir menggema di seluruh Gaza, tak terkecuali di masjid-masjid melalui pengeras suara.

Pada Ahad (20/7), Al-Qassam mengklaim telah menewaskan setidaknya 29 tentara penjajah Zionis Israel dan melukai ratusan lainnya setelah serangkaian operasi serangan di timur Shujaiyah, Khan Younis, dan utara Gaza serta penyusupan ke basis militer milik tentara Zionis Israel di timur Rafah dan timur Gaza bagian tengah.

Baca Juga:  Ismail Haniyeh: Bukan Kesepakatan Jika tak Akhiri Perang

Dalam operasi Ahad, Al-Qassam mengumumkan fihaknya berhasil menangkap seorang tentara Zionis bernama “Shaul Aaron” dengan nomor identitas ketentaraan 6092065 dalam keadaan hidup pada operasi yang dilakukan Al-Qassam di distrik Tuffah, timur Kota Gaza.

Sebelumnya, Al-Qassam juga berhasil menghancurkan dua tank, tiga jeep militer, satu jeep militer lainnya kabur tidak sanggup melanjutkan pertempuran darat. Dua senjata Zionis Israel jenis M16 nomor seri 94-111-30 dan M16 94-107-59 pun berhasil dirampas.

Sementara itu, media-media Israel belum mau mengakui jumlah korban tentara Zionis yang tewas, menurut pantauan Koresponden MINA Gaza, Zionis Israel baru mengakui tentara penjajah yang tewas sejumlah 18 orang. (L/K01/P02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor: Rana Setiawan

Comments: 0