Qatar Airways Mulai Penerbangan Langsung ke Ukrania

mendarat di (Dok Peninsula)

Kiev, MINA – Qatar Airways memulai langsung pertamanya dari Doha ke Kiev, , mendarat pada hari Senin (28/8) di Bandara Internasional Boryspil, menandai peluncuran penerbangan rute ini.

Rute baru menggunakan pesawat Airbus A320, Peninsula melaporkan yang dikutip MINA.

Ikut dalam perjalanan penerbangan perdana Qatar Airways ke Kiev Chief Commercial Officer Ehab Amin, dan disambut dengan upacara tradisional saat kedatangan oleh Chief Executive Officer Kiev Boryspil International Airport Pavlo Riabikin, dan dihadiri Duta Besar Qatar untuk Ukraina, Jassim bin Rashid Al-Khalifa.

Chief Executive Qatar Airways Group Akbar Al-Baker mengatakan, “Kami senang bisa meluncurkan layanan langsung ke Kiev untuk jaringan global kami. Rute baru ini akan menghubungkan bisnis di Kiev dan di seluruh Ukraina ke mitra bisnis baru dari seluruh dunia,” ujarnya.

Ia menambahkan, penerbangan juga dapat menarik wisatawan dengan menawarkan mereka kesempatan untuk berkunjung ke kota-kota yang menawan.

Menurutnya, hal itu akan membuka gerbang baru di seluruh Eropa Timur dan menghubungkan kota-kota ini ke jaringan global yang lerbih luas dengan lebih dari 150 kota tujuan.

Chief Executive Officer Kiev Boryspil International Airport Pavlo Riabikin, mengatakan, “Kami sangat senang menyambut penerbangan perdana Qatar Airways ke Boryspil. Kami berharap ini akan menandai dimulainya kemitraan jangka panjang yang saling menguntungkan”.

Ia merasa senang dan menyebut penting dapat mengembangkan kerjasama dengan perusahaan penerbangan terbaik di dunia.

Penerbangan perdana ini juga merupakan langkah lebih lanjut dalam pengembangan kualitas bandara utama Ukraina, lanjutnya.

Kiev ibukota Ukrania, merupakan salah satu permata budaya Eropa Timur yang masih jarang diungkap. Kota yang dipenuhi dengan arsitektur menawan dan banyak galeri seni dan museum.

Kota ini bernilai sejarah tradisional dan modern pada saat bersamaan, dan dengan cepat menjadi tujuan kunjungan wisatawan dari seluruh dunia.

Penumpang dari Kiev tidak hanya dapat memanfaatkan penerbangan untuk perpindahan secara lancar dan efisien melalui Bandara Internasional Hamad, ke lebih dari 150 destinasi global.

Namun juga berkesempatan mengunjungi Qatar sendiri dengan masa visa 30 hari pada saat kedatangan.

Penerbangan harian baru ke Kiev akan menyediakan lebih dari 10 ton cargo kapasitas pesawat setiap pekannya, untuk mendukung pertumbuhan produk makanan, industri farmasi dan pesawat terbang sipil di Ukraina.

Melalui jaringan kargo yang berkembang di maskapai penerbangan, Qatar Airways Cargo menghubungkan Ukraina dengan mitra dagangnya di Timur Tengah dan Asia melalui transit yang mudah di Doha. Layanan juga dilengkapi dengan jaringan truk lokal ke dan dari bandara Kiev.

Qatar Airways memiliki sejumlah destinasi baru yang menarik lainnya yang direncanakan sampai akhir tahun ini dan 2018, termasuk ke kota-kota besar di dunia, seperti Canberra (Australia), Chiang Mai (Thailand), Rio de Janeiro (Brasil), San Francisco (AS) dan Santiago (Cile). (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)