Qatar Bahas Rekonsiliasi Antara Fatah dan Hamas

Gaza, 28 Muharram 1438/ 29 Oktober 2016 (MINA) – Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed Bin Abdulrahman Bin Jassim Al-Thani adakan pertemuan membahas upaya Qatar untuk mencapai rekonsiliasi antara Fatah dan Hamas, dan untuk menyatukan barisan Palestina di konfrontasi terhadap pelanggaran Israel dan memenuhi aspirasi rakyat Palestina dalam memulihkan hak-hak mereka yang sah.

“Saya sangat senang menjadi tuan rumah Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Khaled Maeshal dan Ismail Haniyeh pada hari sebelumnya. Qatar menegaskan upaya yang sedang berjalan untuk mencapai rekonsiliasi nasional.” katanya.

Seperti yang di beritakan oleh Middle East Monitor yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu (29/10), Al-Thani bertemu dengan Presiden Palestina pada Kamis (27/10) untuk membahas hubungan bilateral antara kedua negara dan untuk menyajikan perkembangan terbaru di arena Palestina.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Palestina memuji dukungan yang konsisten dan tegas terhadap Qatar untuk Palestina, itu upaya kemanusiaan dan inisiatif untuk memberikan bantuan kepada Palestina. Dia juga menyampaikan apresiasinya atas upaya lanjutan Sheikh Tamim Bin Hamad dan upaya untuk mengakhiri perpecahan dan mencapai rekonsiliasi nasional Palestina. (T/anj/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)