Qatar Bantu Ribuan Pengungsi Suriah di Lebanon

Doha, MINA – Qatar Charity pada Ahad (17/2), memberikan bantuan kemanusiaan kepada ribuan warga Suriah di tenda-tenda di tengah kondisi musim dingin di wilayah Arsal, kota Bekaa, Lebanon.

Dalam pernyataan tertulis organisasi bantuan tersebut, dikatakan bahwa banyak warga Suriah membutuhkan bantuan yang sangat mendesak dalam kampanye “help Arsal” yang didukung oleh Dana Pembangunan Qatar.

Bantuan tersebut sejalan dengan apa yang sebelumnya diumumkan oleh pemerintah Qatar yang akan memberikan bantuan sebanyak USD50 juta untuk pengungsi Suriah yang membutuhkan. Demikian Anadolu Agency melaporkan.

Sekitar 11.000 keluarga Suriah telah mendapatkan bantuan kemanusiaan, 5.000 dari mereka mendapatkan bahan bakar untuk menghadapi musim dingin dan sekitar 4.000 ribu diberi kupon untuk membeli pakaian musim dingin.

Awal tahun ini, Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani memerintahkan untuk mengalokasikan sumbangan senilai USD50 juta sebagai bantuan bagi para pengungsi Suriah yang tersebar ke berbagai negara.

Wilayah Arsal saat ini menjadi tempat tinggal bagi sekitar 60.000 pengungsi Suriah yang berjuang di tenda-tenda dalam kondisi sulit di tengah musim dingin. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)