Qatar Bantu Rp 164 Miliar Untuk Keluarga Miskin di Gaza

pertemuan antara Pimpinan Hamas di Gaza, Yahya al-Sinwar dengan Mohammad al-Emadi, Ketua Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza pada Jumat (21/2) di kantor Hamas di Gaza (foto: Palinfo)

Gaza, MINA – Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza memberikan bantuan sebesar 12 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 164,4 miliar untuk perbaikan kondisi kehidupan 120 keluarga miskin di Gaza, .

Bantuan tersebut disepakati dalam pertemuan antara Pimpinan Hamas di Gaza, Yahya al-Sinwar dengan Mohammad al-Emadi, untuk Rekonstruksi Gaza pada Jumat (21/2) di kantor Hamas di Gaza.

Rencananya donasi tersebut akan di dibagikan 100 dolar untuk untuk setiap keluarga, biaya pernikahan bagi 500 pemuda yang tidak mampu senilai 2 juta dolar, 1 juta dolar untuk renovasi rumah keluarga miskin dan 1 juta dolar untuk para mahasiswa yang hendak menebus ijazah kelulusan mereka, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Sabtu (22/2).

Kedua pihak juga membahas langkah perbaikan kondisi kehidupan di Gaza dan melakukan beragam upaya untuk memudahkan warga Gaza, termasuk persoalan gas yang diprioritaskan untuk pembangkit listrik.

Keduanya menegaskan urgensi perbaikan kondisi kehidupan warga di Gaza, agar mereka mendapatkan kehidupan mulia dan terhormat.

Qatar termasuk negara yang paling aktif memberikan donasi dan bantuan untuk warga Palestina di Gaza, mereka membentuk komite khusus untuk rekonstruksi Gaza, pasca agresi militer Israel ke Gaza tahun 2008 lalu. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.