Qatar Beri Bantuan Gaza Rp1,4 juta Per Keluarga

Gaza, MINA – Qatar memberikan bantuan kemanusiaan tunai kepada sekitar 55.000 warga miskin di Gaza, senilai, $ 100 (sekitar Rp1,4 juta) per keluarga.

Penyaluran bantuan tunai dilakukan melalui kantor pos Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi di gubernuran Jalur Gaza, di bawah pengawasan staf dan staf Komite Nasional untuk Rekonstruksi Gaza.

Kementerian Komunikasi akan mengirimkannya ke penerima manfaat ke pusat-pusat distribusi. Quds Press melaporkan, Ahad (10/3).

Sumbangan itu sebagai bagian dari hibah $ 150 juta Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, kepada warga Jalur Gaza yang masih terblokade.

Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Ismail Haniyah, pada Ahad malam, menerima kepala Komite Nasional untuk rekonstruksi Jalur Gaza, Duta Besar Qatar Mohammed Al-Emadi, di Gaza.

Hamas menyatakan, pertemuan itu bertujuan untuk menindaklanjuti masalah kemanusiaan di Gaza dan prospek peran negara “aktif dan positif” dalam proyek-proyek kemanusiaan dan pembangunan untuk meringankan semua warga Jalur Gaza.

Komite Qatar mengumumkan bahwa mereka akan mulai mencairkan angsuran bantuan tunai keempat untuk keluarga miskin di Jalur Gaza pada hari Senin (11/3).

Komite Nasional untuk rekonstruksi Gaza baru-baru ini menandatangani dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa, sebuah nota kesepahaman menyatakan bahwa Komite Nasional menyediakan US $ 20 juta (Rp285 miliar lebih) dalam setahun, untuk implementasi program “uang tunai untuk bekerja” demi kepentingan rakyat Palestina di Jalur Gaza. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)