Qatar Berikan Bantuan Dana 360 Juta Dolar untuk Gaza

Gaza, MINA – Ketua Biro Hamas, Ismail Haniyah mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keputusan Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamd Althani yang memberikan bantuan dana kepada Jalur Gaza senilai 360 juta dolar di tahun 2021 ini.

Dalam keterangan persnya, Haniyah menegaskan, dukungan ini adalah kelanjutan dari sikap orisinil negara Qatar dalam meringankan blokade Jalur Gaza dan rakyat Palestina secara umum dan membuktikan kedalaman hubungan antara dua rakyat Palestina dan Qatar. Palinfo melayu melaporan Senin, (1/2).

Haniyah menyampaikan terima kasih kepada Emir Qatar atas kedermawanan ini dan dukungan Qatar kepada rakyat Palestina di manapun berada, baik di dalam atau luar negeri untuk memperbaiki kondisi kehidupan mereka agar bisa mewujudkan cita-citanya.

Sebelumnya, Emir Qatar Tamim bin Hamd Altani memberikan bantuan dana kepada Jalur Gaza senilai 360 juta US Dolar yang akan dibelanjakan selama tahun 2021 sejak awal Januari ini.

Menurut kantor berita Qatar, Qana bantuan ini dalam rangka kelanjutan sikap resmi Qatar mendukung rakyat Palestina yang sedang diblokade di Jalur Gaza.

Kantor berita Qana menyebutkan, dana tersebut akan digunakan untuk pembayaran gaji pegawai, bantuan kepada keluarga tawanan, mengoperasikan generator listrik untuk mengatasi memburuknya situasi kemanusiaan yang terus memburuk akibat blockade di Jalur Gaza. (R/SH/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)