Qatar Berikan Uang Pada 100.000 Keluarga Miskin di Gaza

Doha, MINA – Komite untuk Rekonstruksi Jalur Gaza, Selasa (10/7), mulai mendistribusikan uang masing-masing sebesar $ 100 dolar  kepada 100.000 di daerah kantong pantai Gaza yang diblokade Isrrael.

Dalam keterangannya, Ketua Komite Duta Besar Mohamed Al-Emadi mengatakan, pembayaran tersebut dilakukan bekerjasama dengan kementerian pemerintah di Gaza, demikian MEMO melaporkan, Rabu (10/7).

Proses pendistribusiannya, tuturnya, akan memperhitungkan langkah-langkah yang direkomendasikan untuk melindungi penerima manfaat dari dampak pendemi Covid-19 semaksimal mungkin.

Sejak 2018, negara Teluk telah memberikan hibah kepada keluarga miskin di Gaza sebagai bagian dari kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan kelompok perlawanan di daerah kantong tersebut, yang diblokade sejak pertengahan 2007.

Sebuah laporan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang dikeluarkan pada Juni 2018 menyebutkan bahwa 53 persen warga Palestina di Gaza hidup dalam kemiskinan dan 80 persen bergantung pada bantuan internasional. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.