Qatar Segera Cairkan Bantuan untuk Warga Gaza

Gaza, MINA – Duta Besar dan Kepala Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza, Muhammad Al-Emadi, pada Sabtu (31/10) mengumumkan tanggal pencairan dana bantuan Qatar masing-masing sebesar AS $100, kepada 100.000 keluarga miskin dan yang membutuhkan di Jalur Gaza.

Al-Emadi mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikutip Safa, bahwa awal pencairan dana bantuan Qatar yang bekerja sama dengan Qatar Fund for Development – akan dilakukan pada Rabu (4/11) mendatang.

Menurut Al-Emadi, proses pendistribusian dana bantuan Qatar akan dilakukan melalui cabang-cabang Bank Pos di provinsi-provinsi tersebut.

Bantuan ini sebagai bagian dari langkah-langkah program kesehatan yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona, dan menjaga keselamatan penerima manfaat.

Juga untuk memastikan komitmen warga terhadap tindakan pencegahan, sterilisasi dan jaga jarak.

Dikatakan, proses pencairan AS$ 100 akan dilakukan di bawah pengawasan penuh staf Komite Qatar, bekerja sama dengan otoritas terkait, yang dipimpin oleh Kementerian Pembangunan Sosial dan Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi di Gaza.

Al-Emadi menyebutkan, proses pencairan dana bantuan Qatar dilakukan dengan standar tertinggi keselamatan dan keamanan lengkap bagi penerima manfaat serta pekerja di pusat distribusi, mengingat wabah dan penyebaran virus Corona di Jalur Gaza.

Negara Qatar telah mencairkan dana bulanan sebesar AS$ 100 kepada sekitar 100.000 keluarga yang membutuhkan di Jalur Gaza selama berbulan-bulan, pada saat penduduk di garis pantai menderita dari kenyataan ekonomi dan kehidupan yang sangat kompleks karena blokade Israel dan sanksi yang diberlakukan oleh Otoritas Palestina. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)