QATAR SERUKAN ISRAEL HENTIKAN TINDAKAN ILEGAL TERHADAP AL AQSHA

مفتي القدس: "إسرائيل" تسعى لتحقيق مكاسب انتخابية على حساب الأقصى
Pasukan serang kawasan Al-Aqsha (Raialyoum)

Doha, 14 Syawwal 1436/30 Juli 2014 (MINA) – menyerukan Israel untuk menghentikan ‘tindakan ilegal’ terhadap Masjid Al-Aqsa.

Qatar telah mengutuk tindakan polisi Israel dan pemukim Yahudi menyerang jamaah di kawasan  dan menyerukan Israel untuk menghentikan tindakan ilegal terhadap tempat suci ketiga umat Islam itu, laporan Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kementerian luar negeri Qatar mengatakan bahwa Qatar mengecam keras praktik berkelanjutan dan bermusuhan yang dilakukan oleh Israel di Al-Quds.

Menurut  pernyataan itu,  serangan terhadap Masjid Al-Aqsha yang dilakukan oleh pemukim Israel sebagai menghasut perasaan umat Islam.

Pernyataan itu menekankan bahwa pelanggaran Israel terus-menerus terhadap tempat-tempat suci hanya akan meningkatkan kemarahan di kawasan tersebut.

Pada hari Ahad (27/7), jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsha menghadapi serangan sengit dilakukan oleh pemukim Israel dikawal oleh polisi Israel dan militer. Serangan itu mengakibatkan puluhan terluka di antara jamaah.

Direktur Al-Aqsha Masjid Omar Al-Kiswani sebelumnya mengatakan bahwa Menteri Israel Pertanian, Uri Ariel, dan sekitar 120 pemukim masuk ke Masjid Al-Aqsa pada peringatan yang mereka yakini sebagai hari kehancuran Temple Mount. (T/P005/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0