QATAR SUMBANG REKONSTRUKSI GAZA 60 JUTA DOLAR

Foto: PIC
Foto: PIC

Gaza, 27 Dzulqa’dah 1436/11 September 2015 (MINA) – Ketua Komite Nasional Qatar untuk Rekonstruksi Gaza, Muhamad Al-Emadi akan menandatangani kontrak proyek baru dengan biaya yang diperkirakan mencapai 60 juta Dolar AS.

Al-Emadi tiba di Jalur Gaza melalui perbatasan Beit Hanoun (Erez), Kamis (10/9). The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Direktur Komite Biro Teknis, Ahmad Abu Ras mengatakan, Emadi dijadwalkan akan berkunjung selama dua pekan ke Palestina, terutama di Jalur Gaza.

Sumber-sumber lokal mengungkapkan, Emadi mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah di Ramallah, membahas tentang isu-isu dan prestasi Komite Nasional Qatar dalam proyek rekonstruksinya.

Sumber tersebut menunjukkan, Isu yang dibahas juga mengenai krisis listrik di Jalur Gaza.

Dalam pertemuan tersebut, Emadi bersama dengan para pemimpin Fatah membicarakan proyek Qatar untuk pembangunan rumah-rumah yang benar rusak, dengan perkiraan biaya mencapai 50 juta Dolar AS.

Juni lalu, selama kunjungannya ke Gaza, Al-Emadi menandatangani beberapa proyek konstruksi dan infrastruktur dengan tota 32 juta dolar.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0