Qatar Dengan Cepat Dapat Atasi Masalah Akibat Blokade

Peta Qatar (Foto: MEMO)

Doha, MINA – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Qatar, Lulwa Al Khater mengatakan, Kamis (1/3), Qatar telah dapat dengan cepat mengatasi akibat blokade Arab Saudi dkk, dan kini berada dalam stabilitas ekonomi dan pertahanan,

Qatar bahkan sudah siap jika blokade berlanjut selamanya.

“Yang terpenting pula adalah peluncuran dialog strategis Qatar dan Amerika Serikat,” kata Lulwa Al Khater saat memberikan sambutan pada sesi pembukaan konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Middle East Dialogue Center di Brussels, Belgia.

Dia juga menambahkan, konferensi di Brussels merupakan kesempatan untuk menolak kebohongan yang disebarkan oleh negara-negara yang mengadakan blokade, termasuk menanggapi aksi mereka mendiskreditkan Qatar. Demikiani Middle East Monitor dikutip MINA.

Sementara Duta Besar Qatar untuk Belgia Abdul Rahman bin Mohammed Al Khulaifi mengatakan bahwa blokade tersebut memberi Qatar kekuatan dan dapat mengatasi akibatnya  dengan cepat.

“Blokade tersebut hanya memiliki efek pada sisi sosial, sementara Qatar berhasil mempertahankan stabilitas dan keamanannya,” tegas Al Khulaifi.

Al Khulaifi menjelaskan, Qatar telah berhasil menemukan alternatif dan kemitraan strategis untuk mencapai ambisinya.

Menurutnya, Doha memiliki investasi senilai sekitar AS $ 2 miliar  di Turki, dan Turki juga  Ankara akan mendukung ekonomi Qatar dan berpartisipasi dalam proyek Piala Dunia 2022. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)