Qatar Tolak Beri Visa Untuk Atlet Anggar Israel

Tel Aviv, MINA – Situs Canel Israel “Can” mengatakan, Pemerintah Qatar menolak memberikan visa bagi atlet anggar Israel untuk mengikuti kejuaraan yang akan digelar pada bulan ini di Doha.

“Asosiasi Anggar mendapatkan instruksi yang jelas untuk tidak berangkat ke Qatar, di samping kami belum mendapatkan visa masuk dari Doha,” kata pernyataan ketua bidang anggar Israel, Orle Harlab seperti dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Rabu (15/1).

Canel juga menyebutkan, aparat keamanan umum Israel “Shin Bet” memberikan peringatan kepada atlet anggar untuk tidak berangkat ke Doha, tanpa alasan yang jelas.

Sementara itu, situs “One” menjelaskan, larangan tersebut disebabkan kondisi memanas di kawasan pasca terbunuhnya Jenderal Militer Iran, Qasim Solemani.

Doha akan menjadi tuan rumah kejuaraan Anggar Qatar 2020 untuk pria dan wanita mulai 24 hingga 26 Januari diikuti oleh para atlet kelas dunia.

Qatar termasuk negara yang mendukung perjuangan Palestina dan memberikan banyak bantuan untuk meringankan penderitaan bangsa Palestina, terutama di wilayah Gaza yang masih diblokade Israel. (T/Sj/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)