QATAR UMUMKAN PROYEK-PROYEK BARU DI GAZA

Foto: MEMO
Foto: MEMO

, 17 Sya’ban 1436/4 Juni 2015 (MINA) – Duta Besar untuk , , yang juga ketua Komite Nasional Qatar untuk Rekonstruksi Gaza mengumumkan proyek-proyek baru di berbagai sektor di Gaza sekitar 32 juta dolar AS.

Selama penandatanganan kontrak untuk proyek-proyek baru, Al-Emadi mencatat, proyek-proyek yang disepakati meliputi, rekonstruksi jalan Salah Al-Din dan kolam Sheikh Radwan, instalasi enam pompa dan saluran ke laut, pembentukan 300 unit rumah, pembangunan empat bangunan tempat tinggal di utara Gaza, dan 11 pembangunan di daerah pusat. Middle East Monitor (MEMO) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Kamis (4/6).

Al-Emadi juga memuji upaya Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan pemerintah rekonsiliasi dalam hubungannya dengan Israel, yang memungkinkan bahan bangunan dapat masuk ke Palestina.

Dia menunjukkan, komite Nasional Qatar menyetujui kesepakatan dengan kepala Otoritas Energi (EA) Omar Katana, bahwa kapasitas produksi pembangkit listrik Gaza akan meningkat menjadi 340 MW.

Al-Emadi menambahkan, biaya perpanjangan listrik tersebut senilai 10 juta dolar
AS, yang akan dibiayai oleh Qatar.(T/P008/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0