R160 CAPAI HAIFA, PEKIKAN TAKBIR BERKUMANDANG DI GAZA

Roket Perlawanan. (Photo : Haaretz.com)

Roket Perlawanan. (Photo : Haaretz.com)
Roket Perlawanan. (Photo : Haaretz.com)

, 11 Ramadhan 1435/9 Juli 2014 (MINA) – Brigade Izzuddin mengumumkan kembali menembakkan roket terbarunya R160 ke yang berjarak 150 km dari Jalur Gaza. Sirene emergency meraung-raung di tanah Jajahan tersebut, Chanel 10 melaporkan seorang tentara Israel terluka berat akibat serangan tersebut. Demikian Koresponden MINA di Gaza melaporkan, Rabu, (9/7).

“Roket Al-Qassam R 160 yang ditembakkan beberapa saat yang lalu, telah tiba di Haifa dan mengguncangkan penduduk Zionist, lima orang Israel luka-luka, dua diantaranya koma,satu orang tentara Israel terluka berat, “ lapor koresponden MINA Gaza.

Sementara media Gaza menyerukan rakyat Gaza untuk memekikkan takbir di Masjid atas keberhasilan R160 mencapai Haifa.

“Saat ini pekikan takbir berkumandang di seluruh masjid di Gaza menyambut seruan media atas keberhasilan roket R 160 mencapai Haifa yang berjarak 150 km dari Gaza, “ lapor koresponden MINA.

Haifa adalah kota ketiga terbesar di Israel. Kota ini memiliki penduduk sebesar kurang lebih 300.000 jiwa. Haifa adalah sebuah kota pelabuhan dan terletak di bawah bukit Karmel dan di pesisir pantai Laut Tengah.

Sementara Official zionis menyatakan, rabu, (9/7) ini pejuang Gaza melontarkan roket anti pesawat bernama Strela, namun pantauan MINA di Gaza, belum ada  pernyataan resmi dari pihak Gaza terkait roket anti pesawat baru ini.

Sampai berita ini duturunkan, kementerian kesehatan Gaza melaporkan dari pihak gaza 48 orang syahid termasuk diantaranya anak-anak dan wanita, dan lebih dari 370 diantaranya luka-luka.(L/B01/K01/R2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

 

 

 

Wartawan: hadist

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0