Raih Lebih 70% Suara, Netanyahu Kembali Pimpin Likud

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersama istrinya Sara memasukkan kertas sura (kanan) dan Gideon Sa'ar bersama istrinya, jurnalis Geula Even Sa'ar, menuju tempat pemungutan suara pemlihan pemimpin Partai Likud, Kamis, 26 Desember 2019. (Foto: Jack Guez/AFP/Times of Israel)

Yerusalem, MINA – Hasil pemungutan suara membuat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memenangkan persaingan kepemimpinan Partai Likud dengan lebih dari 70% suara.

Times of Israel menyiarkan secara langsung acara pada Kamis (26/12), ketika kotak-kotak suara pemilihan dibuka.

Tempat pemungutan suara tersibuk dilaporkan terjadi di kota-kota besar, termasuk Yerusalem, Tel Aviv, Haifa, Rishon Lezion dan Ashdod.

Sebelumnya, Netanyahu dan penantangnya, Gideon Sa’ar, sama-sama berusaha untuk mengumpulkan para pendukung datang ke tempat pemungutan suara meskipun cuaca buruk terjadi hari itu.

Lebih dari 100 tempat pemungutan suara dibuka di seluruh negeri pada pukul 9 pagi untuk 116.048 anggota yang membayar iuran partai. Kekhawatiran muncul bahwa cuaca basah dan berangin dapat mengurangi jumlah pemilih.

Panitia mengatakan, mereka akan membiarkan pemilihan buka sampai pukul 11 ​​malam. Hasilnya bisa diketahui beberapa jam kemudian.

“Ini adalah hari yang menentukan bagi kamp sayap kanan dan Negara Israel,” kata Sa’ar, yang datang bersama istrinya, jurnalis Geula Even-Sa’ar, untuk memilih di Tel Aviv.

“Saya meminta semua anggota Likud – meskipun cuaca sulit di luar – pergi untuk memilih. Saya meminta kepercayaan Anda,” katanya sebelum mengetahui kekalahannya. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)