Raja Abdullah II kepada Menlu Pompeo: Komunitas Internasional Harus Dukung UNRWA

New York, MINA – Raja Yordania Abdullah II mengatakan kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) pada Senin (24/9) bahwa komunitas internasional harus mendukung , lembaga PBB khusus untuk pengungsi Palestina.

“Masyarakat internasional harus memikul tanggung jawabnya untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan oleh UNRWA agar dapat terus menyediakan layanan bagi lebih dari 5 juta pengungsi Palestina di bidang pendidikan, kesehatan dan pertolongan,” kata Raja Yordania pada pertemuan di sela-sela Sidang Umum PBB (UNGA) di New York, demikian Times of Israel melaporkan.

Keduanya juga membahas kemitraan strategis antara kedua negara mereka dan Kerajaan menegaskan kembali posisinya bahwa masa depan negara Palestina harus memiliki Al-Quds (Yerusalem Timur) sebagai ibu kotanya.

Selama beberapa pekan terakhir, AS telah memotong lebih dari $ 200 juta bantuan kepada Palestina dan membatalkan dukungannya kepada UNRWA.

AS juga menghentikan bantuan senilai $ 25 juta untuk rumah sakit di Al-Quds, yang mengarah ke peringatan “runtuhnya” pusat medis yang memberikan perawatan penting bagi warga Palestina. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.