Raja Abdullah II: Tanpa Solusi Yang Adil Bagi Palestina Tidak Tercapai Perdamaian

Amman, MINA – Raja Abdullah II dari Yordania pada Ahad (30/1) menegaskan bahwa tanpa solusi yang adil dan secara komprehensif untuk perjuangan hak rakyat Palestina, tidak akan ada perdamaian atau stabilitas di kawasan seluruh dunia.

“Perjuangan Palestina adalah inti dari Yordania, dan kami terus berdiri di samping saudara-saudara Palestina dengan semua kekuatan dan kemampuan, kami berusaha untuk mendapatkan hak-hak mereka secara adil dan sah. Kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan rakyat Palestina,” kata Raja Abdullah II kepada Kantor Berita Yordania.

Ia menambahkan, “Kami tidak dapat mencapai keamanan, stabilitas, dan perdamaian tanpa mencapai solusi yang adil dan secara komprehensif untuk memenuhi hak saudara-saudara Palestina.” Wafa melaporkan.

Raja Abdullah II mengatakan, perdamaian harus didasarkan pada solusi dua negara yang menjamin pembentukan negara Palestina yang merdeka, berdaulat, dan layak pada garis 4 Juni 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya, hidup dalam perdamaian dan keamanan bersama Israel, sesuai dengan hukum internasional,”

Pihaknya berjanji akan mengerahkan semua upaya untuk menghidupkan kembali proses perdamaian untuk solusi dua negara, satu-satunya cara untuk mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif.

“Kami terus memikul tanggung jawab menjaga dan memelihara situs suci Islam dan Kristen di Al-Quds (Yerusalem Timur), sejalan dengan Penjagaan Hashemite atas situs suci tersebut dan memanfaatkan semua kemampuan  melestarikan dan melindunginya.” (T/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)