RAJA ARAB JAMU 1.400 TAMU HAJI DARI 70 NEGARA

Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah (Gambar: Arab News)
Penjaga Dua Masjid Suci (Gambar: Arab News)

Makkah, 15 Dzulqa’dah 1435/10 September 2014 (MINA) – Sebanyak 1.400 tokoh Muslim dari 70 negara akan melakukan tahun ini sebagai tamu Penjaga Dua Masjid Suci Raja Abdullah, Menteri Urusan Islam Saleh Al-Asheikh mengatakan Selasa (9/9).

“Raja Abdullah telah memerintahkan kami untuk membuat pengaturan sebagai tuan rumah bagi 1.400 jamaah dari berbagai negara di seluruh dunia untuk melakukan haji tahun ini sebagai tamu,” kata Al-Asheikh, Arab News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia mengatakan, sikap Raja mencerminkan dukungan bagi umat Islam di seluruh dunia dan kemauan memperkuat solidaritas Islam dengan meningkatkan hubungan antara Muslim di berbagai negara.

Baca Juga:  Katering Jamaah Haji Gunakan Lebih 70 Ton Bumbu Indonesia

Para tamu kerajaan akan datang dari Indonesia, Bangladesh, Thailand, Filipina, Kamboja, Kyrgyzstan, Sri Lanka, Nepal, Afghanistan, Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, Maladewa dan Bosnia-Herzegovina.

Pemimpin Muslim dari Kroasia, Montenegro, Slovenia, India, Serbia, Swedia, Finlandia, Norwegia, Irlandia, Islandia, Niger, Uganda, Rwanda, Madagaskar, Zambia, Kepulauan Komoro, Kenya dan Tanzania juga berada di antara undangan kerajaan.

“Kami telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 22.000 pemimpin Muslim, termasuk perempuan, untuk melakukan haji sebagai tamu kerajaan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Menteri, menambahkan bahwa jamaah adalah orang-orang baru yang dipilih untuk program ini di setiap tahun. “Tamu tahun ini termasuk peziarah dari 40 negara Afrika,” katanya.

Baca Juga:  PHU Tertibkan Penempatan Akomodasi Jamaah Haji Indonesia

Kementerian telah mengambil setiap langkah untuk membuat program sukses yang besar dan mengurus tamu kerajaan. “Kami telah menyiapkan beberapa komite untuk tujuan ini,” kata Al-Asheikh. (T/P001/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0