Raja Bhumibol Dan Ratu Sirikit Ucapkan Belasungkawa Kepada Presiden Jokowi

Raja Bhumibol dan Ratu Sirikit
Raja Bhumibol dan Ratu Sirikit

Bangkok, 6 Rabiul Akhir 1437/16 Januari 2016 (MINA) – Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej dan Ratu Sirikit, menyampaikan simpati dan kepada Presiden Joko Widodo atas serangan teror pada Kamis menjelang siang di Jakarta.

“Ratu dan saya sangat sedih mendengar laporan serangan teroris yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa orang tak berdosa dan korban luka-luka di negara Anda.”

“Kami ingin memberikan rasa simpati yang tulus dan belasungkawa kepada Yang Mulia dan melalui Anda kepada semua orang yang telah menjadi korban akibat kejadian tragis ini,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dirilis di Bangkok, Jumat, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency MINA)..

Tujuh orang dilaporkan tewas dalam serangan bom di luar ‘Gedung Sarinah’ di Jakarta pada pukul 10:50 Kamis dan beberapa lainnya dilaporkan mengalami cedera serius, termasuk lima polisi..

Pemerintah Thailand telah meningkatkan penjagaan keamanan di Bangkok dan perbatasan negara menyusul serangan teror di Jakarta, namun hingga sejauh ini belum menerima informasi tentang masuknya militan Daesh ke negara itu.

Perdana Menteri Jenderal Prayuth Chan-ocha mengatakan, negaranya telah meningkatkan kerjasama keamanan dengan negara-negara tetangganya dalam upaya menghadapi ancaman dari kelompok militan Daesh. (T/R07/ P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.