Raja Jordan : Tidak Ada yang Lebih Penting Selain Menjaga Al-Quds

Amman, MINA – Raja Yordania Abdullah II pada Sabtu (30/3) mengatakan, tidak ada yang lebih penting selain menjaga Al-Quds (Yerusalem) dari konflik Israel-Palestina yang sedang berlangsung.

“Hari ini, tidak ada tempat yang lebih penting untuk dilakukan selain melindungi Al-Quds (Yerusalem). sebagai pelayan dan penjaga dari situs-situs suci Islam dan Kristen , kami terikat oleh tugas khusus dan pribadi untuk keamanan dan masa depan kota suci,” ujarnya saat Upacara Penghargaan Lamp of Peace di Italia, MEMO melaporkan.

Abdullah mengatakan, negaranya bekerja untuk resolusi abadi dari konflik inti di kawasan itu, yakni krisis Palestina-Israel.  Palestina ingin menjadi sebuah negara yang berdaya, mandiri, berdaulat, sebagaimana kesepakatan 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya dan keamanan Israel, sepenuhnya bagian dari wilayahnya sendiri, diakui oleh negara-negara Arab dan Muslim di seluruh dunia.

“Jordan secara aktif terlibat dalam membantu renovasi bersejarah situs-situs suci Muslim dan Kristen yang berharga, termasuk Gereja Makam Suci,” lanjutannya.

Dia menyimpulkan, ikatan cinta dan perhatian mengikat kota suci kepada miliaran Muslim dan Kristen di seluruh dunia dan Yerusalem harus menjadi kota perdamaian, pemersatu. (T/Ast/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)